Islam Bukan Rahasia

 KAJIAN ISLAM 

ISLAM ITU BUKAN RAHASIA 

Di dalam Islam Perlu di ketahui Bahwa Ibadah itu Hakikatnya Hanya Kepada Allah SWT 

Ibadah itu Luas,karena Setiap Perbuatan Baik maka itulah Bentuk Ibadah

Baik Ibadah Kepada Allah SWT Secara Langsung, Ibadah Kepada Allah SWT dengan Perantaraan Berbuat Baik Kepada Manusia Juga Kepada  Seluruh mahluk Yang Allah SWT telah Ciptakan.

Tentunya Ibadah Kepada Allah SWT Dengan Perantaraan Berbuat Baik Terhadap Mahluk lebih nyata Ketimbang Kepada Sang Kholik Secara Langsung Karena Dapat di Lihat Di Raba Dan Di Rasa,Namun Ibadah Kepada Allah SWT  Secara Langsung Tidak Dapat di Lihat di Raba Juga Di Rasa dengan Kaca mata Dzahir Kecuali Keimanan Yang Hakiki.

Sementara Menurut Salah Satu Dalil Yang Menyatakan

Manusia Adalah Rahasia Allah SWT, juga Sebaliknya Allah Adalah Rahasia Manusia.

Munculah Di Sini Berbagai Pertanyaan

Kepada Siapa Kita  Harus Menyembah?Tentunya Kepada Allah SWT 

Siapakah Allah SWT ? Jawaban Paling Simple Tentunya Allah itu Dzat Yang Maha Sempurna Yang Menciptakan Manusia Bumi Langit Beserta Isinya.

Nah Di Sini Kita Harus Menyadari Kesadaran Diri Bahwa Mahluk Memiliki Keterbatasan Karena Kita Manusia Hanyalah Hasil Ciptaan Allah SWT,Yang Sifatnya Sementara Segala Aktivitas Hanya Karena Qudrot dan Irodhatnya.

Pada Dasarnya Dalam Islam Kita Di Tuntut Untuk Percaya Dan Memiliki Keimanan,Sementara Kita Tidak Kenal Kepada Allah SWT Yang Wajib Kita Sembah.

Selama Ini Kita Menjalankan Rukun Islam ;Syahadat, Sholat, Puasa, Jakat,Juga Haji Bagi Mereka Yang Mampu,hanya menjalankan Sesuai Aturan Islam Berdasarkan Al Qur'an dan Hadits Sebagaimana Yang Telah Di Lakukan dan Di Laksanakan Oleh Pendahulu Kita,

Masih Untung Mereka Yang Terlahir dari Keturunan Muslim tentunya sejak lahir Sudah di arahkan Untuk Beragama Islam,Lantas bagaimana Mereka Yang Terlahir Dari Keturunan Agama Non Muslim?

Nah Di Sini Allah SWT Adalah Dzat Yang Maha Kuasa Yang Maha Adil Dan Maha Mengetahui apa Yang Mahluknya Kerjakan.

Ketahuilah Saudaraku Islam itu Bukan Islam Turunan,Manusia Terlahir Hakikatnya Sama Di Anugrahi Pancaindra;Melihat,Mendengar,Mencium,Mengucap,Meraba dan memiliki Akal Juga Pikiran. 

Dengan Potensi Yang Telah Allah SWT anugrahkan maka tidak ada kata dari golongan mana atau Keturunan mana tentunya Bukan Hal Mustahil Mereka Yang Keturunan Muslim Atau Non Muslim di Tuntut Untuk Menemukan Siapakah Tuhan Yang Sebenarnya Wajib Di Sembah?

Maka Di Sini Makrifat Kepada Allah SWT Adalah Hal Yang Terpenting Dalam Islam

Pepatah Lama Mengatakan Tak Kenal Maka Tak Sayang Tak Sayang Maka Tak Cinta.Hambar Rasanya Jikalau Menyembah Kepada Yang Tidak Kita Kenali Dan Tidak Kita Ketahui.

Maka Kenalilah Tuhanmu Dengan Potensi Yang Telah Tuhanmu Anugrahkan Kepadamu.Karena Manusia Adalah Rahasia Allah SWT Dan Allah SWT Adalah Rahasia Manusia. Jadi Tidak Ada Rahasia Antara Kholik dan Mahluknya.

Perlu di ketahui :

SEMAKIN DI CARI SIAPA DAN DI MANA ALLAH MAKA MANUSIALAH YANG HANYA DAPAT DI TEMUI DAN DI LIHAT,TAPI SEBALIKNYA SEMAKIN DI CARI SIAPA MANUSIA MAKA HANYA ALLAH SWT LAH YANG NAMPAK SEBENARNYA.

Nah Di Sini Allah SWT itu Susah Di Cari Karena Wujud Allah Tak Kasat Mata,Tak Dapat Di Lihat Dengan Penglihatan Mata.Hanya Dengan Ilmu Dan Keimanan Maka Akan Nampak Kebesaran Allah SWT. 

Makripat  itu Mengenal maka dalam kajian kali ini dengan cara apa manusia bisa mengenali tuhannya?

Butuh proses butuh analisis dan Keyakinan karena bnyak atau ada sebagian yang masih bertolak belakang dengan logika Manusia karena sesuai pernyataan kitab ada dua dalil yakni dalil akli dan Nakli



Komentar

Postingan Populer